Thursday, November 9, 2017

Review Jaringan Smartfren On The Road

Beberapa Hari yang lalu saya melakukan perjalanan dari kota soppeng ke kota makassar, dalam perjalanan saya, yang lebih kurang memakan waktu tiga jam karena berangkat jam lima subuh sehingga intensitas kendaraan pada jam tersebut belum terlalu padat. biasanya jika berangkat pada jam jam kantor maka jalanan akan dipadati oleh kendaraan yang lalu lalang, selama perjalanan saya menggunakan modem mifi dari profider yang berjargon live smartnya.

Selama perjalanan kondisi kestabilan jaringan yang cukup baik terkecuali di daerah Bulu dua karena disini sinyal dari profider ini sama sekali nihil. dikarenakan letak geografisnya yang berada pada puncak gunung sehingga masih belum terjangkau sinyal.

setelah keluar dari desa tersebut tepatnya di daerah Barru/pekkai sinyal kembali normal. hingga daerah kota makassar.

sedikit saran bagi teman teman yang menggunakan profider ini sebaiknya tidak  terlalu berharap kestabilan jaringan pada saat cuaca memburuk seperti turunnya hujan dengan disertai angin kencang, pada kondisi ini jaringan akan sedikit bermasalah. hal ini sudah saya rasakan berkali kali, so bersabar aja hingga cuaca membaik.

0 comments: